New here? Register. ×
×

Hendak Petik Kelapa, Seorang Petani di Kuta Makmur Temukan Bom

no comments
Written by Desriadi Hidayat | Published in DAERAH, HUKUM
  • IMG-20170722-WA0037
22Jul

RUBERNEWS.COM | Seorang petani di desa Krueng Seunong, Kuta Makmur, Aceh Utara menemukan benda mencurigakan yang diduga bom peninggalan masa konflik pada Jumat (21/7/2017) sekira pukul 17.30 WIB. Bahan peledak sisa konflik Aceh ini awalnya ditemukan oleh Zakaria (37) saat hendak memetik buah kelapa disawahnya.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kapolsek Kuta Makmur AKP Pitriadi membenarkan penemuan benda mirip bom ini. Benda tersebut, kata Kapolsek, berbentuk pipa besi yang di cor menggunakan semen dengan panjang LK 30 cm dan berdiameter 6 inchi.

“Waktu itu saksi Zakaria ini berada disawahnya. Karena merasa haus, dia berniat memetik buah kelapa yang ada disitu. Pada waktu dia hendak memanjat kelapa itulah benda mencurigakan itu terlihat pertama kali. Kemudian ia melaporkannya ke perangkat gampong dan selanjutnya dilaporkan ke kita” ungkap Kapolsek.

Mendapat informasi dari laporan masyarakat, pihaknya, kata Pitriadi, langsung mengamankan TKP dan memasang garis polisi serta berkoordinasi dengan Tim Penjinak Bom Brimob Jeulekat.

“Sekitar pukul 19.00 WIB, benda tersebut berhasil dievakuasi oleh Tim Jibom dan selanjutnya benda itu dibawa ke markasnya ”ujar Kapolsek.

Dengan penemuan bahan peledak sisa konflik untuk kesekian kalinya ini, utamanya di kabupaten Aceh Utara, pihak kepolisian selalu meminta masyarakat untuk melaporkan setiap penemuan benda mencurigakan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat apabila menemukan benda mencurigakan untuk tetap melaporkan ke aparat keamanan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ”demikian harap Kapolsek

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up