New here? Register. ×
×

Diduga Adanya Perlindungan Terhadap Temuan Pelanggaran DD Di Atam

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH
10Jul

RUBERNEWS. COM | Diduga adanya praktik perlindungan terhadap pelaku pelanggaran Dana Desa (DD) oleh pihak Oknum Instansi Pemerintah yang menangani audit realisasi anggaran DD tahun 2016 , padahal publik sudah mengetahui sangat banyak indikasi pelanggaran oleh pelaksana dan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) uang rakyat tersebut di Aceh Tamiang khususnya dan seluruh Aceh pada umumnya. Hal tersebut disampaikan Ketua LSM Fakta R. Wiranata kepada Jurnalis RUBERNEWS.COM di Kualasimpang, Senin 10/07/2017.

“Seperti di Kecamatan Manyak Payed, Kecamatan Bendahara, kecamatan Banda Mulia, Kecamatan Tamiang Hulu dan Kecamatan Kejuruan Muda. Kami berhasil mengumpulkan data – data temuan pelanggaran dan penyalah gunaan kewenangan dan jabatan oleh Pejabat Kampung sejak tahun 2015 – 2016 lalu “terang R. Wiranata.

Kepada Pihak Hukum Ketua LSM Fakta meminta agar melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap temuan proses dugaan pelanggaran dan penyalah gunaan uang rakyat tersebut, guna tegaknya hukum terhadap pelaku uang sampai saat ini merasa masih aman, sehingga diprediksi tahun 2017 ini mereka masih merasa bisa melakukan permainan dana Desa dengan aman.

Terhadap Regulasi pelaksanaan dan pengelolaan Dana Desa tersebut terkesan hanya sebatas formalitas, dibuktikan tindak adanya tindakan apapun bayi Desa – desa temuan bermasalah. Ditambah lagi adanya temuan Dugaan pemalsuan tanda tangan dalam laporan pertanggung jawaban realisasi serta manipulasi lainnya oleh pengelola keuangan Desa tersebut “kata Wiranata.

Kepada Pemerintah Pusat R. Wiranata meminta agar adanya kebebasan pemantauan oleh Tim Independen, agar pembangunan kebutuhan masyarakat ditiap kampung benar – benar tepat sasaran dan penggunaan anggaran sesuai dengan skala perioritas layaknya program.

Sharing is caring