New here? Register. ×
×

Militer Filipina Gempur ISIS Di Mindanao, TNI AD Jaga Perbatasan Indonesia

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in HUKUM, INTERNASIONAL, NASIONAL
  • RUBERNEWS.COM-Militer Filipina Gempur ISIS Di Mindanao, TNI AD Jaga Perbatasan Indonesia
31Mei
= 53

Banner-RuberNews-Media

RUBERNEWS.COM | Militan ISIS telah menduduki wilayah Marawi, Filipina, sehingga memicu konflik militer dengan otoritas setempat. TNI Angkatan Darat (AD) mengatakan, wilayah Indonesia timur yang rawan jadi pintu masuk ISIS sudah dijaga ketat, Rabu 31/05/2017.

Kadispenad Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh mengatakan, wilayah Indonesia yang terdekat seperti Sulawesi Utara, Ambon, Halmahera. Semua sudah diantisipasi oleh Panglima Kodam masing-masing, TNI AD selalu waspada masuknya teroris ke Indonesia. Apalagi belakangan ini, banyak muncul teror di Indonesia.

Alfret Denny Tuejeh melanjutkan, mengantisipasi masuknya ISIS, Angkatan Darat mewaspadai teroris yang akan muncul di Indonesia. Maka kita selalu mengantisipasi apapun kegiatan yang memungkinkan teroris untuk datang secara tiba-tiba ke Indonesi, seperti halnya terjadi  di Filipina.

Alfret Denny Tuejeh menambahkan, selama ini TNI AD tidak hanya diam saja melihat hadirnya teror ditengah masyarakat. TNI fokus dengan pembinaan kekuatan internal dan wilayah, untuk mencermati perkembangan situasi. Kejadian teroris di suatu negara, akan menjadi evaluasi di negara yang lain.

Untuk kondisi saat ini, puluhan gerilyawan asing bertempur bersama dengan sayap kelompok Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) di Mindanao, Filipina, untuk melawan pasukan pemerintah sepanjang pekan lalu”tutup Kadispenad Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh.

Sharing is caring

[avatar size="150" /]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *