New here? Register. ×
×

Hari Pertama Puasa Warga Serbu Tempat Jual Menu Berbuka Hingga Macet

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH
27Mei

Banner-RuberNews-Media

RUBERNEWS.COM | Hari pertama puasa warga Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang tepatnya di pusat kota untuk mendapatkan berbagai jenis menu bukaan yang disajikan lebih kurang 100-an penjual bukaan warga pekan Seruway dan sekitarnya. Akibatnya jalan lintas Seruway mengalami kemacetan panjang, Sabtu 27/05/2017.

Dari pantauan jurnalis RUBERNEWS.COM terlhat dilokasi macet yang panjang
salah seorang warga Aceh Tamiang mengatakan, hari ini banyak yang memilih untuk beli bukaan siap saji di pusat penjualan makanan.

Karena keluarga dirumah masih istirahat dari aktivitas dan rutinitas termasuk bagian dapur. Jadi hari ini kami memilih untuk membeli semua menu kebutuhan berbuka puasa untuk keluarga. Memang sangat luar biasa masyarakat berdatangan mencari menu berbuka puasa perdana ini ” ujar Wak Uteh warga Sungai Kuruk Santai.

Olivia salah seorang warga Muka Sei Kuruk mengatakan, untuk hari ini menu berbuka beli saja, cuma masak nasi dan sayur saja dirumah. Untuk kue serta minuman pembuka puasa beli yang sudah siap saji aja dari pedagang dipekan Seruway.

Alasan memilih beli daripada masak sendiri atau nyajikan sendiri dirumah, karena masih capek dan lelah habis kembali dari tempat pendidikan, sampai dirumah bersih-bersih rumah lagi. Jadi masih kelelahan hari ini “kata Olivia kepada Jurnalis RUBERNEWS.COM.

Salah seorang pedagang Tok Madan mengatakan hari ini jualan sangat memuaskan, semua menu disajikan untuk dijual habis semua. Luar biasa ramai warga membeli menu berbuka puasa hari ini. Bahkan dari ujung pedalaman juga belanja jajanan bukaan hari ini. Seperti warga perkebunan Gedung Biara dan Kuala Pusung Kapal yang saya kenal. Semangat luar biasa kalau tiap hari laris seperti hari ini alhamdulliah hingga selesai bulan puasa “ujar Tok Madan.

Sharing is caring