New here? Register. ×
×

Ketua MPU Aceh Tamiang; MPU Bukanlah Eksekutor Terhadap Pelaksanaan Syariat

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH, RELIGI
23Mei

Banner-RuberNews-Media

RUBERNEWS.COM |Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Tamiang Drs. H. Muhammad Ilyas Mustawa kepada RUBERNEWS.COM mengatakan, disela acara sosialisasi keputusan/Fatwa MUI Pusat dan MPU Aceh menegaskan kepada pihak eksekutif yang terkait dengan pelaksanaan syariat di Kabupaten Aceh Tamiang bahwa MPU bukanlah eksekutor dalam pelaksanaan dan penegakan syariat dalam wilayah bumi muda sedia ini, Senin 23/05/2017.

Syariat dan Tata laksana di Aceh Tamiang bukan muluk MPU, Aceh Tamiang juga bukan milik MPU, tetapi semua adalah milik kita bersama, mari kita laksanakan syariat tersebut secara bersama-sama dan kita tegakkan secara bersama bagi semua elemen baik birokrat dan masyarakat se Aceh Tamiang. Jangan mencari alasan terhadap hal-hal yang terkesan melanggar syariat itu sendiri “ujar Ketua MPU Aceh Tamiang H. Ilyas Mustawa.

Alangkah memalukan sekali dalam dua bulan terahir terbongkarnya aktivitas prostitusi di Aceh Tamiang, bahkan melibatkan anak di bawah umur. Karena Qanun Syariat Islam diberlakukan, pihak kepolisian tidak bisa memproses dan menindak lanjuti hasil tangkapan tersebut, karena ranahnya Qanun Syari’at Islam. Jangan semuanya dilimpahkan ke MPU untuk diselesaikan. Bagi para Instansi Pemerintah sebagai pelaksana seperti Qanun Jinayah misalnya Silahkan libatkan Anggota MPU turut serta agar penyampaian Hukum dan mekanisme lebih terarah “kata Ilyas.

Selanjutnya beliau menerangkan lebih lanjut tentang kondisi Aceh Tamiang issue yang berkembang dan bahkan sudah mulai terlihat geliatnya di Aceh Tamiang baik melalui Media Sosial (Medsos) maupun secara nyata pendangkalan Aqidah terjadi. Semua ini dibutuhkan pondasi bagi masyarakat untuk membentengi diri terhadap pengaruh yang menyesatkan. Aqidah Ahlussunnah wal jamaah merupakan pondasi bagi kita umat Islam yang patut kita jaga bersama, bukan hanya tugas MoU semata “papar Ilyas.

Terakhir Ketua MPU Aceh Tamiang menghimbau, mari kita semua tanamkan dalam jiwa kita umat Islam khususnya di Aceh Tamiang dan seluruh Nusantara agar menjaga Aqidah serta melaksanakan aturan Syari’at yang telah ditetapkan sebagai landasan hukum kehidupan kita semua berdasarkan Al- Quran , Al- Hadist Rasulullah SAW, Qiyas dan Ijma para Ulama.

Semua itu adalah landasan bagi kita semua sebagai hamba Allah yang taat dan mengharap surga-Nya Allah di Yaumil Qiamah. Ahlussunnah wal jamaah adalah aliran yang direstui dan diridhai olah Rasulullah SAW “tutup Ilyas.

Sharing is caring