New here? Register. ×
×

Jelang Pilkada 2018, Sejumlah Partai Di Subulussalam Belum Perkenalkan Calon Walikota

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH, POLITIK
  • Jelang Pilkada 2018, Sejumlah Partai Di Subulussalam Belum Perkenalkan Calon Walikota RUBERNEWS.COM
11Mei
= 2

RUBERNEWS.COM | Menjelang Pilkada serentak 2018, suhu politik di Kota Subulussalam sampai saat ini belum begitu terasa. Hingga kini belum ada bakal calon Wali kota dan wakil wali kota yang terang-terangan mengumumkan akan maju. Terlihat sejumlah partai politik baik partai nasional maupun partai lokal juga masih malu-malu memunculkan calon yang bakal diusung atau didukungnya, Kamis 11/05/2017.

Saat ini baru Wakil Wali Kota Drs. Salmaza, Ketua Partai Hanura yang juga mantan wakil wali Kota H.Affan Alfian Bintang, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat H.Anasri, ST. yang santer dikabarkan akan maju di Pilkada Subulussalam 2018 mendatang.

Namun di sejumlah pembicaraan masyarakat dan juga di media sosial kelompok simpatisan pendukung calon wali kota dan wakil wali kota Subulussalam baru tiga nama ini yang sering dilaporkan gencar bergerilya turun ke desa bertemu dengan masyarakat. Seperti yang dilakukan H.Affan Alfian Bintang, Drs.Salmaza dan Anasri yang sangat gencar turun menjumpai masyarakat, sementara figur lain yang ikut dibicarakan masih malu-malu kucing belum mencuat.

Sejumlah partai yang memiliki kursi di parlemen Kota Subulussalam seperti Partai Golkar, PPP, Partai Aceh, PAN, PKB, PDIP, Partai Demokrat, belum berani mengumumkan bakal jagoannya, baru Partai Hanura saja yang telah resmi untuk mencalonkan kebali ketua umumnya.

Pengamat politik Kota Subulussalam Andong Maha mengatakan, meski tahapan resmi Pilkada pada November 2017 mendatang, seharusnya sejumlah parpol sudah saatnya memunculkan figur yang akan diusung atau didukungnya, agar masyarakat bisa punya waktu yang cukup mengenal lebih dekat calon pemimpinnya.

Kita tantang pimpinan parpol untuk berani munculkan jagoannya. Semakin cepat parpol memperlihatkan jargonnya maka maayarakat semakin leluasa dalam menilai tracrecoard nya “jelas Andong Maha.

Menurutnya saatnya parpol diminta harus berani memunculkan figurnya terlihat kader-kader muda partai banyak potensial sehingga masyarakat nantinya mudah menyimpulkan pilihannya “ujar Andong Maha.
Andong, juga menantang para pimpinan parpol untuk berani memunculkan kadernya, apabila tidak berani mending partainya jadikan sebagai ormas saja. kita menantang para pimpinan partai yang ada subulusaalam agar mau memajukan kadernya, apabila masih belum berani lebih baik partainya merubah menjadi ormas saja,”cetusnya.

[Jurnalis Magang Kota Subulussalam-Wahda]

Sharing is caring

[avatar size="150" /]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *