New here? Register. ×
×

Haji Uma Tampung Aspirasi Dari Komisi B DPRK Aceh Tamiang

no comments
Written by Redaksi | Published in DAERAH
03Mei

RUBERNEWS.COM | Sudirman atau yang lebih dikenal dengan sapaan Haji Uma menampung sejumlah aspirasi dari Anggota Komisi B DPRK Aceh Tamiang, Haji Uma yang langsung menerima kedatangan Anggota Komisi B DPRK Aceh Tamiang di ruangannya pada komplek Senayan DPD RI, Rabu 03/05/2017.

Dalam kunjungannya tersebut sejumlah Anggota Komisi B DPRK Aceh Tamiang ke kantor DPD RI, menyampaikan banyak hal yang menjadi permasalahan di daerah khususnya Kabupaten Aceh Tamiang. Diantaranya terkait ruas jalan Pulo Tiga yang rusak akibat kendaraan berat sering mengangkut hasil produksi buah sawit milik dari perusahaan yang beroperasi di Aceh Tamiang, hampir setiap harinya kenderaan berat tersebut melintasi jalan Pulo Tiga.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang tidak dapat berbuat banyak dengan kondisi tersebut dikarenakan jalan tersebut merupakan milik dari Provinsi Aceh. Yang lebih disayangkan lagi tidak adanya pengawalan dari Balai Pengawasan Jalan dar Provinsi Aceh.

Irsyadi selaku ketua rombongan dari Komisi B DPRK Aceh Tamiang mengatakan, harusnya ada tindakan konkrit dari Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dengan menempatkan timbangan kenderaan berskala kecil disana sehingga beban angkutan dapat dikontrol serta dibatasi pengankutan barang-barang, sehingga tidak menimbulkan kerusakan pada jalan.

Irsyadi menambhakan, dari kunjungan Komisi B DPRK Aceh Tamiang yang bertemu Haji Uma juga membahas sejumlah persoalan terkait kebutuhan tambahan ternak sapi petani di Kementrian Pertanian yang selama ini sudah membantu sebahagian kelompok tani di sana. Mengingat daerah Aceh Tamiang menjadi salah satu daerah swasembada daging sapi diantara tiga daerah lain di Indonesia yang menjadi percontohan.

Senator dari Aceh Haji Uma yang langsung menampung dari Aspirasi Komisi B DPRK Aceh Tamiang dan nantinya akan diteruskan pada kementrian terkait yakni Kementrian Pertanian.

Haji Uma juga meminta kepada Anggota Komisi B DPRK Aceh Tamiang, untuk segera melengkapi sejumlah draf usulan sehingga memenuhi unsur kebutuhan secara konkrit. Masalah ini nanti juga akan kita sampaikan dalam rapat kerja dengan kementerian terkai dan bila perlu kita akan undang kembali perwakilan DPRK Aceh Tamiang ke Jakarta.

Jika dibutuhkan untuk mempresentasikan di depan dari perwakilan Kementerian Pertanian, intinya secara bersama-sama tetap kita kawal dan tetap kita jalin komunikasi dengan teman-teman dari Komisi B DPRK Aceh Tamiang “tutup Haji Uma.

Sharing is caring