New here? Register. ×
×

Irwandi Yusuf; Hendaknya Setiap Partai Dapat Satu Fraksi Agar Tidak Dizalimi

no comments
Written by Redaksi 3 | Published in BERITA PILIHAN, DAERAH, POLITIK
  • RUBERNEWS.COM Irwandi Yusuf; Hendaknya Setiap Partai Dapat Satu Fraksi Agar Tidak Dizalimi
01Mei

RUBERNEWS.COM | Ketua Majelis Pertimbangan Partai Nasional Aceh (PNA) Irwandi Yusuf, mengusulkan pemberian nama baru bagi partai PNA menjadi Partai Negeriku Aceh yang sebelumnya Partai Nasional Aceh. Hal itu dikatakan Irwandi Yusuf ketika memberikan sambutan dalam  Kongres I PNA di Gedung Amel Convention Hall, Banda Aceh, Senin 01/05/2017.

Irwandi Yusuf berharap pemberian nama Partai Negeriku Aceh merupakan yang terakhir. Untuk itu ia ingin kader PNA bekerja semaksimal untuk meraih satu fraksi kursi di DPRA, sehingga nama PNA tidak harus diganti lagi.

Hendaknya semua partai dapat satu fraksi di DPRA, sehingga peluang terjadinya kezaliman minoritas dapat dikurangi “ujar Gubernur Aceh terpilih itu.

Irwandi Yusuf juga ingin dalam pelaksanaan kongres PNA dapat berjalan damai dan keputusan yang diambil bukan kepentingan pribadi namun semua atas kepentingan masyarakat Aceh yang lebih luas.

Menurut Irwandi ini mempunyai arti bahwa PNA akan merangkul semua partai nasional maupun partai lokal untuk sama-sama membangun Aceh dengan tidak menjadi mayoritas tunggal yang menzalimi. Pernyataan Gubernur Aceh terpilih itu sebagai maksud politik atas kondisi sekarang di Parlemen Aceh.

PNA saat ini hanya memperoleh tiga kursi di DPRA. Meski berada di barisan kecil dan tidak diajak masuk dalam Koalisi Aceh Bermartabat (KAB), namun PNA dengan dukungan PDA, Demokrat, PKB dan PDIP berhasil memenangkan Pilkada 2017. Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022.

Dalam kongres perdana ini, partai lokal besukan Irwandi Yusuf ini akan memilih ketua umum yang baru, yang sebelum dijabat oleh Irwansyah atau yang akrab disapa Tgk Muksalmina. Menjelang pemilihan umum yang baru, tiga nama yang muncul di kongres PNA untuk mengantikan Irwansyah. Dari ketiga nama ini adalah Irwandi Yusuf, Irwansyah dan Nezar Patria.

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up