New here? Register. ×
×

PT PLN Cabang Aceh Tamiang, Dituding Tidak Bertanggung jawab Terhadap Pemasangan Tiang Listrik

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH
18Apr

RUBERNEWS. COM | PLN Aceh Tamiang dituding tidak bertanggungjawab terhadap pemasangan tiang arus listri, tiang tersebut ditanam pada  tanah warga tanpa terlebih dahulu meminta izin kepada pemilik tanah pada masa era Orde Baru di Kampung Padang Langgis Kecamatan Seruway Aceh Tamiang, saat pemilik tanah meminta agar pihak PLN melakukan pemindahan tiang tersebut, justru PLN meminta agar dilakukan ongkos pemindahan dengan nilai Rp. 1.000.000, hal tersebut dilakukan oleh petugas setempat, Selasa 18/04/2017.

Informasi tersebut disampaikan anggota keluarga pemilik tanah Sayed Adam (42) kepada Jurnalis RUBERNEWS.COM. Dulu waktu dipasang tiang arus listrik ditanah kami saya masih kecil, masih sekolah SD, tapi saya tahu dan melihat pemasangan tiang tersebut. Pemasangan tiang tersebut tidak diminta izin kepada orang tua saya selaku pemilik tanah. Jika minta izin maka harus disampaikan kepada Datok Penghulu Kampung, tanah ini milik kami, bukan milik pak Datok “ujar Sayed Adam.

Kami selaku pewaris tanah dari Sayed Ibrahim, tanah tersebut rencananya mau kami dirikan rumah. Akan tetapi pihak PT PLN Aceh Tamiang bagian teknisi lapangan meminta kepada kami harus membayarnya sebagai ongkos pemindahan tiang. Tanah ini milik kami dan PLN tidak pernah membayar sewa tanah kami, malahan minta uang lagi sama keluarga kami. Begini cara kerja pelayanan peusahaan negara terhadap hak warga sipil “terang Sayed Adam.

Sayed Adam juga menambahkan, PLN seharusnya jangan lagi bersikap seperti penjajah di zaman sudah merdeka ini. Kami rakyat juga punya hak untuk membela dan memperjuangkan milik kami secara hukum. Jangan bertindak ssesukanya kepada kami.

Sementara pihak PLN Aceh Tamiang sendiri saat dikonfirmasi RUBERNEWS.COM, tidak ada satu pun yang bersedia memberi keterangan. Bahkan ketika dihubungi melalui seluler pribadi teknisi juga tidak ada jawaban.

Sharing is caring