New here? Register. ×
×

Dinas Pendidikan Aceh Jaya Ikut Partisipasi Di Hut Aceh Jaya Ke 15

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH, KEBUDAYAAN
  • RUBERNEWS.COM-Dinas Pendidikan Aceh Jaya Ikut Partisipasi Di Hut Aceh Jaya Ke 15
18Apr
= 45


RUBERNEWS.COM | Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Aceh Jaya ke 15 tahun 2017 pihak Dinas Pendidikan Aceh Jaya ikut berpartisipasi memeriahkan dengan berbagai kegaiatan seni budaya Aceh.

Dari berbagai kegiatan yang diperlombakan pada acara tersebut diantaranya Seni tradisional, Syae Aceh dan Musik etnik Kolaborasi yang ditampilkan dari berbagai daerah di Aceh Jaya.

Jenis kegaiatan yang ditampilkan melalui Dinas Pendidikan sudah diselenggarakan pada even Pameran Aceh Jaya Gemilang yang dimulai sejak tanggal 20 Maret sampai dengan 8 April 2017 disembilan kecamatan yang dipadukan dengan kegiatan lainya seperti permainan rakyat dan kegaiatan lainnya.

Menurut informasi yang didapat dari Edwar, S.Pd Kadis Pendidikan Aceh Jaya melalui Julianto, ST Kasie Tenaga Kebudayaan Bidang Kebudayaan yang ditemui RUBERNEWS.COM diruang kerjanya mengatakan dalam rangka memeriahkan acara HUT Aceh Jaya ke 15 tahun 2017 diawali dari acara Aceh Jaya Gemilang yang dilaksanakan pada setiap Kecamatan, Selasa 18/4/2017.

Dan setelah semua diperlombakan pada acara pameran Aceh Jaya Gemilang disetiap Kecamatan para juara yang telah mendapatkan selanjutnya ditampilkan pada kegiatan pameran HUT Aceh Jaya ke 15 yang dilaksanakan di lapangan Memorial Tsunami, Calang yang dimulai tanggal 11 sd 18 April 2017 untuk dipertandingkan dari utusan sembilan Kecamatan dari bidang yang tersebut diatas “ucap Julianto.

Ia menambahkan dalam pertandingan yang digelar pada acara Hut Aceh Jaya ke 15 yaitu :

1. Tari tradisional
Rapa’ i Geleng juara I jatuh ke Kecamatan Sampoinet, terbaik II Kecamatan Jaya, terbaik III Kecamatan Pasie Raya, Rato Duk ( Juara IV) Kecamatan Darul Hikmah dan Ratem Meusekat (Juara V) Kecamatan Teunom.

2. Syae Aceh
Terbaik 1 Kecamatan Sampoinet, terbaik II Kecamatan Jaya, terbaik III Kecamatan Setia Bakti, terbaik IV Kecamatan Panga dan terbaik V Kecamatan Darul Hikmah.

3. Musik Etnik Kolaborasi
Terbaik I Kecamatan Darul Hikmah dan terbaik II Kecamatan Setia Bakti.

Dari semua pertandingan yang diperlombakan pada acara kegiatan HUT Aceh Jaya ke 15 tentang kegiatan festifal budaya daerah bersumber dari anggaran APBK tahun 2017 “tutup Julianto.

Sharing is caring

[avatar size="150" /]