New here? Register. ×
×

Ayo Ke Aceh Jaya, Ada Pergelaran Pameran Pembangunan Dan Seni Budaya Aceh

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH, KEBUDAYAAN
  • RUBERNEWS.COM-Ayo Ke Aceh Jaya, Ada Pergelaran Pameran Pembangunan Dan Seni Budaya Aceh
12Apr
= 39


RUBERNEWS.COM | Pergelaran pameran pembangunan Kabupaten Aceh Jaya dimulai, hal ini dilakukan berbarengan dengan peringatan hari jadi Kabupaten Aceh Jaya yang ke 15 tahun 2017.

Pergelaran pameran pembangunan tersebut bertujuan untuk menampilkan semua kegiatan-kegiatan pembangunan yang telah berjalan diseluruh Aceh Jaya, serta untuk menampilkan kreatifitas-kreatifitas masyarakat di daerah yang harus dipublikasikan.

Kegiatan pameran HUT Aceh Jaya ke 15 akan berlangsung sejak tanggal 11 sampai 17 April 2017, yang dipusatkan di taman memoril tsunami Calang, Kabupaten Aceh Jaya dengan menampilkan berbagai hasil pembangunan dan pergelaran seni budaya tradisional Aceh.

Dari amatan RUBERNEWS.COM, peringatan HUT Aceh Jaya dan kegiatan pameran pembangunan dibuka langsung oleh Ir. H Azhar Abdurrahman selaku Bupati Aceh Jaya, yang turut dihadiri oleh Tgk Maulidi Wakil Bupati, Tgk Yusri, S Wakil Bupati terpilih, Dandim, Waka Polres, DPRK, Ketua PKK, SKPK, Tokoh ulama, Tokoh masyarakat serta Tokoh adat.

Menurut Drs. Mustafa S. Pd, M. AP, Plt Sekda Aceh Jaya, dalam sambutannya menjelaskan kegiatan pergelaran pameran HUT Aceh Jaya akan menampilkan serangkaian kegiatan diantaranya, pameran pembangunan, perlombaan permainan rakyat, kuliner Aceh dan penampilan pergelaran seni budaya dari sembilan Kecamatan di Aceh Jaya.

Jumlah peserta yang mengikuti dalam pameran pembangunan dan peringatan HUT Aceh Jaya, sebanyak 60 stand baik dari SKPK maupun non SKPK seperti, Kodim, Polres, Statistik, Organisasi partai, Bank dan unsur konsultan serta perusahan lainnya. Kegiatan tersebut dianggarkan dari Dana APBK tahun 2017, serta dari stekholder lainnya.

Sedangkan Ir. H Azhar Abdurrahman dalam sambutannya mengatakan, pergelaran pameran dan peringatan HUT Aceh Jaya, merupakan kegiatan refleksi semua pelaksanaan pembangunan selama 15 tahun Aceh Jaya, dan 10 tahun masa kepemimpinannya dalam memimpin Aceh Jaya. Kegiatan kali ini, adalah sebuah momentum dimasa akhir masa kepemimpinan bersama Tgk Maulidi sebagai Wakil Bupati Kabupaten Aceh Jaya.

Azhar menambahkan, pada kesempatan yang bagus ini, ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Aceh Jaya yang telah bersama-sama membantu pemerintah bersama dengan Wakilnya Tgk Maulidi selama 5 tahun periodenya, dan meminta maaf pada segenap masyarakat Aceh Jaya apabila ada kesalahan yang dibuat selama dirinya memimpin Aceh Jaya.

Menurutnya siapa tahu, pada masa ia menjadi Bupati Aceh Jaya selama 5 tahun terakhir ada hasrat, keinginan dan kebutuhan masyarakat Aceh Jaya ada janji-janji yang belum bisa terpenuhi baik dari dirinya, keluarga dan kelompok, maka dihadapan masyarakat Panga memohon maaf yang sebesar-besarnya bila ada kesalahan yang dilakukan selama ini dan selama dua periode yang lalu.

Diakhir sesi pembukaan pameran pembangunan dan peringatan HUT Aceh Jaya. Bupati Azhar bersama Wakil Bupati dan diikuti segenap SKPK serta tamu undangan lainnya, melakukan pemotongan pita dan kunjungan satu-persatu stand yang ikut serta di pameran pembangunan Kabupaten Aceh Jaya.

Sharing is caring

[avatar size="150" /]