New here? Register. ×
×

Camp Mantan GAM, Ikut Pameran HUT Aceh Jaya Ke 15

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in BERITA PILIHAN, DAERAH, KEBUDAYAAN
  • RUBERNEWS.COM-Camp Mantan GAM, Ikut Pameran HUT Aceh Jaya Ke 15
11Apr
= 36


RUBERNEWS.COM | Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Aceh Jaya yang ke 15 tahun 2017, akan digelar dengan berbagai kegiatan dan pergelaran seni budaya Aceh.

Pergelaran dan pameran HUT Aceh Jaya, direncanakan akan dibuka langsung oleh Ir. Azhar Abdurrahman selaku Bupati Aceh Jaya, dilapangan Memorial Taman Tsunami Calang, Selasa 11/04/2017.

Dari pantauan RUBERNEWS.COM, hampir seluruh stand yang ikut dipameran HUT Aceh Jaya dan hampir rampung semua dikerjakan tak terkecuali stand Camp GAM wilayah Meuruhom Daya.

Dalam Camp tersebut, nampak sebuah gubuk anggota GAM masa dahulu, disaat Aceh bergejolak antara pihak TNI dan GAM dalam menuntut kemerdekaan.

Camp KPA Meruhom Daya, dibuat sungguh alami dengan dinding batang kala, bertiang bambu dan beratap daun langkap dan disungguhi dengan makanan ala mantan GAM didalam hutan saat melakukan perjuangan.

Selain basecamp tersebut yang terbuat dari barang alami dan batang-batangan, didalamnya juga ikut dipamerkan berbagai foto-foto mantan pejuang GAM wilayah Meuruhom Daya dan para pejuang GAM lainnya, yang telah syahid seperti Alm. Aan mantan panglima wilayah Meuruhom Daya dan lainnya dari seluruh Aceh.

Bahkan didalam nya para pengunjung bisa merasakan dan merenungkan, bagaimana sejarah perjuangan mantan GAM dalam memperjuangkan hak rakyat Aceh, serta foto Bupati/Wakil Bupati Aceh Jaya dan Bupati/Wakil bupati terpilih periode 2017-2022.

Menurut Anwar, Ketua KPA Sagoe Krueng Sabe yang sempat diwawancarai jurnalis RUBERNEWS.COM, mengatakan, ke ikutan Camp KPA di acara HUT Aceh Jaya ke 15, hanya semata-mata untuk memperlihatkan kepada masyarakat Aceh Jaya bagaimana sejarah perjuangan mantan anggota GAM masa lampau serta keberhasilan yang telah dilakukan masa damai Aceh.

Dan berharap pada semua masyarakat Aceh Jaya dan para pengunjung untuk bisa meramaikan dan berpartisipasi mensukses acara kegiatan pameran HUT Aceh Jaya dan jangan lupa mengunjungi Stand Camp KPA wilayah Meuruhom Daya,tutup Anwar.

Sedangkan salah satu pengunjung yang sempat melihat-melihat Stand Camp KPA mengatakan stand Camp KPA sangat menarik dan eksotis untuk di lihat dari luar apa lagi jika kita langsung memasuki ke dalam stand lebih jauh lagi mantap karena camp nya terbuat dari bahan alam dan di dalamnya di pajang dengan berbagai dokumentasi mantan pejuang Gerakan Aceh Merdeka(GAM).

Sharing is caring

[avatar size="150" /]