New here? Register. ×
×

Adnan NS; Lahirnya Kabupaten Aceh Jaya, Ada Sejarah Yang Panjang

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH, HUKUM, KEBUDAYAAN
  • RUBERNEWS.COM-Adnan NS; Lahirnya Kabupaten Aceh Jaya, Ada Sejarah Yang Panjang
11Apr
= 23


RUBERNEWS.COM | Dalam rangka memperingati hari jadinya Kabupaten Aceh Jaya ke 15 tahun 2017, segenap SKPK ikut meramaikan dengan ikut upacara memakai kostum pakaian adat Aceh.

Dari amatan RUBERNEWS.COM, para segenap SKPK dlingkungan Kabupaten Aceh Jaya terlihat berkumpul dan berdiri dengan rapi dalam barisan, disaat detik-detik peringatan HUT digelar. Kegiatan tersebut berlangsung dilapangan kantor Bupati Aceh Jaya, yang ikut dihadiri oleh para pegawai kantor dan para tenaga honorer beserta masyarakat Aceh Jaya, Senin 10/04/2017.

Peringatan HUT Kabupaten Aceh Jaya kali ini berlangsung dengan sangat khusuk dan penuh dengan hikmad, yang dibuka dengan kenaikan bendera sang Merah Putih yang dilanjuti dengan sambutan Bupati Aceh Jaya serta pembacaan sejarah pertama lahirnya Kabupaten Aceh Jaya yang dibacakan oleh pendiri/penggagas Aceh Jaya.

Adnan NS, yang diberi kesempatan untuk membaca sejarah lahirnya Kabupaten Aceh Jaya mengatakan, lahirnya mempunyai sejarah yang panjang dan mempunyai kultur sejarah, baik sebelum Indonesia merdeka maupun setelah Indonesia merdeka.

Menurut sejarah pertama kali terbentuk Kabupaten Aceh Jaya terdiri dari Kabupaten Teunom, Krueng Sabee, Setia Bakti, Sampoinet, Jaya dan persiapan Kecamatan Panga. Selanjutnya baru lahir Kecamatan yang lainnya yaitu, Kecamatan Darul Hikmah, Indra Jaya dan Pasie Raya.

Adnan NS juga menambahkan, selama Aceh Jaya terbentuk hingga 15 tahun telah dipimpin oleh beberapa Bupati yaitu, Ir. Zulfian Ahmad (Bupati dari tahun 2002-2006), Ir. Basri MK (Pj Bupati 2006-2007), Ir. H Azhar Abdurrahman dan Tgk Zamzami A Rani (2007-2012), Prof. Dr. Jasman J. Makruf (2012) dan Ir. H Azhar Abdurrahman dan Tgk Maulidi (2012-2017).

Peringatan hari lahirnya Aceh Jaya, Bupati Aceh Jaya juga diberi sebuah bingkisan nama-nama tokoh pendiri Aceh Jaya yang diberikan oleh Adnan Ns, salah satu pendiri/deklarator lahirnya Kabupaten Aceh Jaya yang turut disaksikan oleh Wakil Bupati Aceh Jaya, DPRK Aceh Jaya dan para undangan lainnya.

Sedangkan Tgk Maulidi, Wakil Bupati Aceh Jaya yang diwawancarai RUBERNEWS.COM, mengatakan, masa tugas memimpin Aceh Jaya tinggal menghitung hari dan sudah banyak kegiatan-kegiatan yang sudah selesai dilakukan dan masih banyak juga yang belum terkafer sepenuhnya sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat Aceh Jaya, dan juga berharap pada pemerintah yang baru kedepan, untuk bisa melanjutkan kembali program-program yang pro rakyat dan bisa melahirkan program yang lainnya.

Untuk itu Maulidi berharap pada seluruh masyarakat Aceh Jaya, agar bisa bekerja sama dengan pihak pemerintah dalam memajukan Aceh Jaya yang lebih maju dan gemilang di tahun 2017-2022 dan ia juga meminta maaf jika selama ini dibawah kepemimpinan Azhar dan Maulidi selama 5 tahun, ada perbuatan dan perkataan serta ada program yang belum sempat terpenuhi, dikesempatan yang baik ini mohon minta maaf yang sebesar-besarnya atas semuanya disaat memimpin masyarakat Aceh Jaya”tutup Tgk Maulidi.

Sharing is caring

[avatar size="150" /]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *