New here? Register. ×
×

HUT Ke 15, Bupati Aceh Jaya Ajak Jaga Adat Dan Budaya Indatu

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH, KEBUDAYAAN
10Apr


RUBERNEWS.COM | Masyarakat Aceh Jaya harus berbahagia karena usia Kabupaten Aceh Jaya saat ini sudah memasuki usia yang ke 15 yang lahir sejak tahun 2002 yang dibentuk oleh para tokoh masyarakat Aceh Jaya untuk bisa mandiri dari Kabupaten induk dari Aceh Barat.

Dalam peringatan Hari Ulang Tahun Aceh Jaya ke 15 ditahun 2017 Bupati Aceh Jaya mengajak pada seluruh komponen untuk sama-sama menjaga adat dan budaya warisan dahulu untuk selalu dikenang dan dilestarikan agar tidak hilang dan punah sampai akhir masa.

Peringatan HUT Aceh Jaya ke 15 tahun 2017 dilaksanakan dihalaman kantor Bupati Aceh Jaya yang dihadiri oleh Wakil Bupati, Ketua DPRK, Anggota DPRA, Forkopimda Aceh Jaya, LSM, para camat diseluruh Kecamatan, tokoh ulama, tokoh masyarakat Aceh Jaya, pegawai serta ribuan masyarakat Aceh Jaya, Senin 10/4/2017.

Ir. Azhar Abdurrahman dalam sambutannya mengatakan Adat dan budaya merupakan warisan indatu (nenek moyang) terdahulu yang harus selalu dijaga oleh masyarakat Aceh khususnya masyarakat Aceh Jaya karena adat istiadat dan budaya merupakan sebuah identitas daerah yang harus dilesatarikan apa lagi untuk masa saat ini yang penuh dengan teknologi yang semakin tinggi memasuki daerah dalam mempengaruhi masyarakat.

Lajut Azhar, dengan menjaga adat dan budaya daerah otomatis budaya-budaya barat dan modren akan sulit terpengaruh bagi anak-anak yang akan datang karena budaya dan adat Aceh itu sangat bagus dan menarik bila kita selalu menjaga dan melestarikannya karena perkara jaga adat dan budaya dalam nangroe adalah senambung identitas rakyat Aceh untuk dilestarikan sebagaimana pada masa Sultan Iskandar Muda.

” Adat dan Hukum sebuah penulang untuk rakyat Aceh sesuai syariat Islam, dengan jaga adat dan budaya indatu, indentitas Aceh tetap terjaga “unkap Azhar.

Pada kesempatan peringatan HUT Aceh Jaya juga Azhar Abdurrahman memperjelaskan semua program yang telah dilakukan saat ini dibawah kepemimpinannya sebagaimana yang dirasakan oleh seluruh masyarakat Aceh Jaya dan mengajak pada Pemerintah yang baru agar program-program yang telah berjalan saat ini agar bisa dilanjutkan oleh Pemerintah Kabupaten yang baru serta menghimbau dan mengajak bagi seluruh masyarakat Aceh Jaya untuk sama-sama membantu dan memberi dorongan yang penuh agar Pemerintah yang akan datang tetap melanjutkan semua program yang berpihak pada masyarakat Aceh Jaya “tutup Azhar.

Sharing is caring