New here? Register. ×
×

Bupati Azhar; Piasan Raya Momentum Untuk Mempersatukan Rakyat Aceh Jaya

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH, KEBUDAYAAN
  • RUBERNEWS.COM-Bupati Azhar; Piasan Raya Momentum Untuk Mempersatukan Rakyat Aceh Jaya
07Apr
= 9

RUBERNEWS.COM | Acara Piasan Raya Aceh Jaya Gemilang tahun 2017, tingkat Kecamatan berakhir sudah dengan diadakan berbagai kegiatan dan perlombaan seni yang ditampilkan dari berbagai Kecamatan. Dan yang terakhir dilakukan kegiatan Piasan Raya Aceh Jaya Gemilang tahun 2017 tingkat Kecamatan, berpusat di Kecamatan Jaya yang diikuti dari puluhan Desa yang ada di Kecamatan setempat.

Kegiatan tersebut berlangsung dibantaran stadion mini Lamno, Kecamatan Jaya, yang siap menampilkan berbagai kelebihan dan keunggulan dari setiap Desa yang ada, kegiatan Piasan Raya Aceh Jaya Gemilang dibuka langsung oleh Bupati Aceh Jaya, kamis 06/04/2017.

Dari pantauan RUBERNEWS.COM, dalam pembukaan Piasan Raya Aceh Jaya Gemilang di Kecamatan Jaya, terlihat juga hadir Sekda Aceh Jaya, Anggota DPRK, Unsur Forkopimda, Kapolsek, Danramil, Tokoh Masyarakat, Tokoh Ulama, Para Kepala Desa dan ribuan masyarakat Kecamatan Jaya.

Bupati Azhar Abdurrahman dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Piasan Raya Aceh Jaya Gemilang yang dilakukan pada setiap Kecamatan merupakan kegiatan silaturahmi, untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar sesama masyarakat dalam mengikat rasa persaudaraan antar sesama, baik masyarakat dengan pemerintah maupun masyarakat sesama masyarakat.

Apa lagi setelah pelaksanaan Pilkada berlangsung di Kabupaten Aceh Jaya, banyak masyarakat yang sudah berkotak-kotak antar sesama, namun dengan adanya acara seperti ini, diharapkan bentuk seperti tersebut tidak lagi terjadi karena Pilkadapun sudah selesai dilaksanakan”Azhar, menambahkan.

Azhar melanjutkan, Piasan Raya Aceh Jaya Gemilang yang dilaksanakan pada setiap Kecamatan, merupakan wahana untuk pemersatu rakyat Aceh Jaya dan untuk melestarikan adat istiadat disetiap daerah serta memperkenal kembali pada anak cucu tentang peninggalan sejarah, agar tidak hilang ditelan bumi.

Walau banyak yang pro dan kontra tentang diselenggarakan even sebesar ini, bahkan ada yang mengatakan, acara Piasan Raya hanya membuang banyak dana, namun manfaat yang diterima langsung masyarakat tidak ada. Tapi dengan tegas Azhar katakan, kegiatan seperti ini merupakan sebuah kegiatan untuk melestarikan adat-istiadat dan seni budaya yang ada di Aceh Jaya, agar bisa bangkit kembali supaya tidak menghilang hingga akhir masa.

Sedangkan Drs. Syarifuddin, Camat Kecamatan Jaya dalam sambutannya mengatakan, jumlah Desa yang ikut serta memeriahkan acara kegiatan Piasan Raya Aceh Gemilang tahun 2017 tingkat Kecamatan Jaya, diikuti oleh 34 Stand Desa, dan ditambah dengan 3 Stand lainnya yaitu, Puskesmas, BPP dan Bank Aceh.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari, yang dimulai sejak tanggal 6 sampai dengan 9 April 2017, dengan dilakukan berbagai kegiatan permainan rakyat dan pergelaran seni dan budaya masyarakat, juga ikut diperlombakan serta ditambah lagi dengan 4 jenis pelayanan seperti, pelayanan kesehatan bagi masyarakat, pelayanan perekaman e-KTP, pelayanan BPJS serta pasar murah dari Disperindag”tutup Camat Syarifuddin.

Sharing is caring

[avatar size="150" /]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *