New here? Register. ×
×

Penggunaan Dana Aceh Gemilang Kecamatan Teunom Dilakukan Secara Transparan

no comments
  • RUBERNEWS.COM-
05Apr
= 14

Iklan Bersponsor


RUBERNEWS.COM | Piasan Raya Aceh Jaya Gemilang memang sudah selesai dilaksanakan yang dimulai sejak tanggal 29 hingga 31 Maret 2017 di Kecamatan Teunom.

Rapat koordinasi Kecamatan Teunom dihadiri oleh Camat Teunom, Sekcam, Ketua Geuchik, Waka Polsek Teunom, perwakilan Koramil Teunom dan 22 Gechik di Kecamatan Teunom yang berlangsung di Aula Kantor Camat Teunom, Rabu 05/03/2017.

Untuk mengevaluasi kegiatan dan penggunaan dana, pihak Muspika Kecamatan Teunom yang dipimpin langsung oleh Camat Teunom. Melakukan rapat koordinasi yang bertujuan melakukan evaluasi kegiatan piasan raya Aceh Jaya Gemilang Tahun 2017 yang telah berlangsung beberapa hari sebelumnya.

Dalam rapat koordinasi tersebut juga membahas hal-hal lain seperti pengikutan kegiatan Kecamatan Teunom dalam rangka kegiatan HUT Aceh Jaya ke 15 tingkat Kabupaten pada tanggal 10 April 2017.

Abdul Azis SE Camat Teunom dalam sambutannya menjelaskan, atas nama Camat dan panitia mengucapkan terima kasih pada para geuchik dan aparatur desa serta masyarakat Teunom yang telah menyukseskan dan kerjasama atas terselenggaranya kegiatan Piasan Raya Aceh Jaya Gemilang di Kecamatan Teunom.

Kegiatan piasan raya Aceh Jaya gemilang sebagaimana  yang pernah disampaikan Bupati Aceh Jaya, kegiatan piasan raya yang dilakukan oleh setiap kecamatan bertujuan sebagai acara untuk memperlihatkan keberhasilan selama Azhar-Maulidi menjabat Bupati Aceh Jaya, serta sebagai bentuk kunjungan terakhir Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya di masa akhir kepemimpinan ke seluruh desa-desa yang ada di seluruh Kabupaten Aceh Jaya karena waktu memimpin Aceh Jaya hanya tinggal menghitung hari “jelas Camat Abdul Azis.

Dalam rapat koordinasi juga membahas tentang hal lain, terutama bidang keterbukaan pihak desa dalam mengelola desa baik keterbukaan dana desa dan keterbukaan semua program yang ingin dilakukan pada desa yang ada di Kecamatan Teunom.

Abdul Azis membuka sedikit bocoran tentang Dana Desa di Tahun 2017 yang akan dicairkan untuk setiap desa, dirinya pun berharap semua aparatur desa saling mendukung dan membantu untuk mengelola dana desa secara transparan.

Sedangkan Laboidin, selaku ketua panitia pelaksana Aceh Jaya Gemilang Kecamatan Teunom dihadapan para Geuchik menyampaikan permintaan maaf pada seluruh Geuchik atas kekurangan yang disengaja maupun tidak sengaja selama pelaksanaan acara piasan seni Aceh Jaya gemilang 2017.

Laboidin mengatakan acara piasan raya Aceh Jaya gemilang merupakan yang pertama ditangani dalam even besar dilakukan pada tingkat kecamatan.

Dihadapan para Geuchik di Kecamatan Teunom juga akan membuka secara transparan semua anggaran yang masuk dan pengeluaran selama kegiatan even Piasan Raya Aceh Jaya Gemilang.

Laboidin menambahkan, sesuai dengan rapat koordinasi antar para geuchik sebelum pelaksanaan di Kecamatan Teunom telah mengambil kesepakatan bersama bahwa untuk membantu pergelaran kegiatan dengan menyumbang dana sebesar Rp 2.000.000 per desa sebagai bentuk ikut memeriahkan serangkaian kegiatan di Acara Piasan Raya Aceh Jaya Gemilang di Kecamatan Teunom.

Laboidin juga menjelaskan bahwa dari pihak Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya juga menyumbangkan dana bantuan sebesar Rp 100.000.000 per kecamatan di seluruh Aceh Jaya.

Maka penggunaan dana di Piasan Raya Aceh Jaya Gemilang di Kecamatan Teunom secara keseluruhan sebanyak 144.000.000 namun dari bantuan sumbangan dari desa tersebut ada 4 desa yang belum menyerahkan ke pihak panitia dan kecamatan.

Dari dana tersebut masih juga ada sisa dari penggunaan dana pada acara piasan raya Aceh Jaya Gemilang di Kecamatan Teunom lebih kurang Rp 40 juta, semua sisa dana yang ada saat ini ada di kas bendahara panitia pelaksana maka untuk diketahui semua penggunaan dana tersebut ada dibendahara bila kurang jelas bisa ditanyakan langsung sama bendahara “tutup Laboidin.

Sharing is caring

[avatar size="150" /]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *