New here? Register. ×
×

Warga China Ditembak Mati, Hubungan Dengan Perancis Memanas

no comments
Written by Redaksi | Published in HUKUM, INTERNASIONAL
  • RUBERNEWS.COM-Warga China Ditembak Mati, Hubungan Dengan Perancis Memanas
29Mar

RUBERNEWS.COM – PASANG IKLAN ANDA DISINI


RUBERNEWS.COM | Karena salah seorang warga negara china ditembak mati oleh polisi di Perancis, membuat pemerintah China mendesak Perancis untuk memberi perlindungan yang baik terhadap warganya.

Dengan kematian Shaoyo Liu (57) yang merupakan warga negara China, yang ditembak mati oleh kepolisian Perancis, banyak memicu aksi protes dari berbagai kalangan orang Asia yang berada di negara itu. Sehingga bentrokan pun tidak terelakkan lagi dengan kepolisian setempat, dan mengakibatkan beberapa orang ditahan dalam aksi protes tersebut.

Dalam aksi protes tersebut, warga negara China dan pendukung antirasisme meminta keadilan atas penembakan yang mengakibat kematian kepada Shaoyo Liu (57), dan merekapun banyak membawa poster yang bertuliskan (polisi pembunuh). Mereka juga meletakkan lilin dan karangan bunga dipelataran jalan, sebagai bentuk rasa duka cita yang mendalam.

Kronologi sebelum tewasnya Shaoyo Liu (57), pihak kepolisian menerima laporan bahwa ada pertengkaran rumah tangga di rumah Liu. Tapi menurut sumber, saat polisi tiba Liu malah menyerang petugas dengan senjata tajam, karena aksinya tersebut petugas lepaskan tembakan peringatan kearah Shaoyo Liu (57) yang pada akhirnya berujung dengan kematian. Seperti dilansir dari AFP, Rabu 29/03/2017.

Pengacara keluarga Calvin Job, membantah atas keterangan tersebut dan menjelaskan bahwa Shaoyo Liu tidak melukai siapapun dalam kejadian tersebut. Keluarga Liu juga menyebut bahwa, tidak ada pertengkaran rumah tangga yang terjadi.

Calvin Job menambahkan, polisi memaksa membuka pintu apartemen dengan cara mendorong serta Liu tidak menyerang polisi dan mereka melepaskan tembakan tanpa memberi peringatan.

Fakta dari kasus tersebut masih belum jelas, penyidik dari kepolisian dikabarkan telah mewawancara seluruh anggota keluarga, termasuk istri Liu yang tidak ada ditempat saat insiden terjadi.

Kementerian luar negeri China telah melayangkan surat protes resmi atas peristiwa penembakan yang terjadi di Paris, karena kejadian tersebut membuat hubungan antara China dan Perancis semakin memanas.

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up