New here? Register. ×
×

KIP Aceh Dilaporkan Ke DKPP

no comments
Written by Fakhrurrazi | Published in DAERAH, POLITIK
  • Safaruddin SH
07Mar

RUBERNEWS.COM | Said Syamsul melaporkan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Republik Indonesia terkait dengan pencoretan dari pasangan Calon Bupati Aceh Barat Daya pada 21 Januari 2017 lalu. Hal ini disampaikan Penasehat Hukum Said Syamsul, Safaruddin SH, Selasa 07/03/2017.

Penasehat Hukum Said Syamsul, Safaruddin SH, kepada RUBERNEWS.COM mengatakan, bahwa laporan kode etik terhadap KIP Aceh selaku penyeleggara Pilkada diterima langsung oleh Ratna salah satu staf di DKPP dan teregistrasi dengan nomor 81/VI-P/L.DKPP/2017 tertanggal 7 maret 2017.

Said Syamsul merasa sangat dirugikan akibat pencoretan tersebut, karena sebelumnya telah ditetapkan sebagai pasangan calon dengan nomor urut 4 oleh KIP Aceh Barat Daya dan telah mengikuti seluruh proses administrasi pencalonan, kampanye maupun debat kandidat “ujar Safaruddin

Lanjut Safaruddin, selain persoalan pencoretan yang menjadi pokok laporan kami turut melaporkan persoalan tentang tes kesehatan seluruh peserta Pilkada di Aceh yang cacat yuridis dilakukan oleh Rumah Sakit Umum dr. Zainoel Abidin,

Pencoretan pasangan Said Syamsul dan M Nafis oleh KIP Aceh dua puluh empat hari menjelang hari pemilihan, kami nilai ini merupakan tindakan yang tidak profesional dan menyalahi kode etik, dimana asas keadilan dan kepastian hukum harus diutamakan dalam proses penyelenggaraan pilkada dan apa yang telah dilakukan KIP Aceh telah merugikan kami secara materil maupun inmateril “pungkas Safaruddin.

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up