New here? Register. ×
×

Mualem Menang Dari Irwandi Yusuf Dengan Selisih 13.475 Suara

no comments
Written by Musliadi | Published in BERITA PILIHAN, DAERAH, POLITIK
  • RUBERNEWS.COM-Mualem Menang Dari Irwandi Yusuf Dengan Selisih 13.475 Suara
22Feb

RUBERNEWS.COM | Dari hasil rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara dari setiap Kecamatan ditingkat Kabupaten Aceh Jaya dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2017 berdasarkan formulir model DA1-KWK jumlah suara sah dari perhitungan suara yang didapatkan dari setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam setiap Desa menunjukkan paslon nomor urut 5 Tgk Muzakir Manaf dan T.A. Khalid unggul dari 5 paslon lainnya.

Dari rekap tersebut paslon nomor urut 5 unggul dengan perolehan suara sebanyak 27,897 suara sah dan disusul paslon nomor urut 6 drh. Irwandi Yusuf dan Ir. H. Nova Iriansyah, MT dengan perolehan suara sah sebanyak 14,422 dan urutan ke 3 nomor urut 1 paslon Ir. H. Tarmizi A Karim, M. Sc dan Ir. H. T. Machsalmina Ali, MM dengan perolehan suara 4,279 selanjutnya peringkat 4 paslon dari nomor urut 2 Zakaria Saman dan Ir. H. T. Alaidinsyah, M.Eng dengan perolehan suara 2,127 diperingakat 5 paslon nomor urut 4 dr. H. Zaini Abdullah dan Ir. H. Hasanuddin, MM dengan perolehan suara 710 suara dan peringkat 6 paslon nomor urut 3 Dr. Ir. H. Abdullah Puteh, M.Si dan Dr. Sayed Mustafa Usab Al-Idroes, SE M.Si dengan perolehan suara 216 suara.

Sedangkan jumlah seluruh pengguna hak pilih di Kabupaten Aceh Jaya dari sembilan Kecamatan yang mengikuti pemilih total 52,015 jiwa dari jumlah pemilih yang terdaftar dalam DPT sebanyak 60,627 jadi total keseluruhan jumlah pemilih di Aceh Jaya sebanyak 61,827, Rabu 22/02/2017.

Dari pantauan RUBERNEWS.COM selesai pembacaan hasil rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara semua saksi yang hadir ikut menandatangi hasil keputusan KIP yang ikut disaksikan oleh Bupati Aceh Jaya, Kapolres, Dandim, DPRK, Panwaslih dan undangan liannya dan terlihat hasil dari rekapitulasi tersebut semua saksi tidak keberatan dan menerima keputusan hasil rekapitulasi perhitungan suara untuk Gubernur Aceh pada PIlkada serentak tahun 2017 di Kabupaten Aceh Jaya.

Setelah selesai pembacaan rekapitulasi perhitungan suara untuk Gubernur Aceh dilanjutkan dengan pembacaan rekapitulasi perolehan suara untuk Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya 2017-2022 yaitu palon nomor urut 1 Drs. T. Irfan TB dan Tgk Yusri.S dengan Paslon nomor urut 2 Ir. Junaidi dan Bustami Syarbini ST.

Untuk Paslon nomor urut 1 Drs. H. T. Irfan TB dan Tgk Yusri memperoleh suara sebanyak 33,354 suara sedangkan paslon nomor urut 2 mendapatkan suara sebanyak 17.413 suara jadi jumlah suara sah calon untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya berjumlah 50,767.

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up