New here? Register. ×
×

Lembaga Pemasyarakatan Pidie, Kritis Air Bersih

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH, WAWANCARA
  • RUBERNEWS.COM-Lembaga Pemasyarakatan Pidie, Kritis Air Bersih
26Jan
= 8

RUBERNEWS.COM | Lembaga Pemasyarakatan Pidie, mengharapkan bantuan pemerintah atau dinas terkait untuk membantu mencari solusi keluhan air bersih di komplek rumah tahanan Pidie.

Hal tersebut disampaikan oleh kepala LP Pidie, melalui wakilnya Syukri, SH, kepada jurnalis RUBERNEWS.COM. Tentang keluhan kekurangan air, saat berada diruangan kerjanya dikantor LP Pidie, Rabu 25/01/2017.

Dalam wawancara singkat dengan RUBERNEWS.COM. Syukri, SH, menjelaskan jumlah penghuni sementara LP Pidie, sebanyak 136 orang, dengan rincian global tahanan 22 orang dan narapidana 144 orang. Dari 136 orang yang ada di rumah tahanan ini, mayoritas mereka terlibat kasus narkoba, sedangkan sisanya terlibat berbagai kasus lainnya, seperti pencurian, seksual, penipuan, perampokan dan kriminal lainnya, tapi yang terbanyak kasus narkoba.

Saat RUBERNEWS.COM, bertanya apa saja kegiatan yang dilakukan pihak LP terkait pembinaan di LP tersebut Syukri, SH, dengan senyum menjawab, ada berbagai acara kita lakukan untuk menghibur dan membimbing para penghuni rutan. Seperti olah raga, siraman fisik dan pengajian, ceramah sebagai siraman rohani. Khusus untuk pengajian agama kita laksanakan dua kali dalam satu pekan, sedangkan para penceramah ada yang dari dinas departemen agama dan ada yang kita lakukan sendiri dengan mengundang para ustad lokal dan luar. Kita berharap dengan kegiatan pengajian ini akan membuat para narapidana sadar dan segera bertaubat, karena bagaimanapun mereka juga manusia” kata Syukri.

Diakhir pembicaraan, Syukri juga menyampaikan keluhan tentang air bersih yang sangat kekurangan, malah bisa dibilang kritis. Untuk itu Syukri, mengharapkan turun tangan pihak pemkab melalui dinas terkait untuk memikirkan keluhan di LP Pidie, minimal satu sumur Bor untuk bisa sementara mengatasi kesulitan keluhan tentang air.

(Laporan :  Ismail M. Adam – Jurnalis Magang – Kabupaten Pidie)

Sharing is caring

[avatar size="150" /]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *