New here? Register. ×
×

Akibat Jalan Rusak Parah, Warga Sering Terjatuh Saat Melintas

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in BERITA PILIHAN, DAERAH
  • RUBERNEWS.COM - JALAN RUSAK PARAH
24Jan
= 2

RUBERNEWS.COM | Jalan lintas Kecamatan Seruway – Kampung Baru – Kampung Kuala Pusung Kapal (KPK)  saat ini kondisinya sangat rusak parah terutama musim hujan, tepatnya diperbatasan Kampung Gelong hingga ke pintu masuk Kampung Kuala Pusung Kapal Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang yang diliput khusus oleh Jurnalis RUBERNEWS.COM, Selasa 24/01/2017.

Datok Penghulu Kampung Gelong, Muhajir membenarkan, kondisi jalan tersebut sudah sejak 3 bulan terakhir ini sangat memperihatinkan. Bahkan sudah banyak warga masyarakat yang mengalami kecelakaan akibat badan jalan yang berlubang serta sangat licin setiap turun hujan dalam beberapa bulan terakhir.

Menurut penjelasan Muhajir, jalan ini mulai hancur semenjak dilalui mobil bermuatan berat secara terus menerus pada waktu pembangunan tanggul beberapa bulan yang lalu dikampung Baru. Banyak juga anak sekolah yang terjatuh dengan kenderaannya karena jalan dikarenakan licin dan berkubang, lubang-lubangnya juga sampai 50 cm kedalamannya.

Ibrahim atau Bram selaku Datok Penghulu saat dikonfirmasi langsung dirumahnya menyampaikan, rasa keperihatinannya terhadap kondisi jalan lintas. Karena setiap harinya jalan tersebut, dilalui anak-anak sekolah baik yang belajar di SMPN 4 Kampung Gelong juga murid-murid SMU sederajat dipusat Kecamatan Seruway serta dilalui juga warga Kampung Matang Lawang dan Kampung Kuala Penaga senantiasa rutin berbelanja ke Pekan Seruway “ungkap Bram.

Kami Datok Penghulu di 3 Kampung berdekatan yakni Kampung Gelong, Kampung Baru dan Kampung KPK telah berupaya dengan kemampuan yang ada mengantisipasi masalah tersebut dengan timbunan tanah batu dan pasir batu, tetapi belum juga memadai kondisinya. Karena kerusakan yang parah sangat banyak titiknya,  semua mencapai 20-an titik dan rata-rata kerusakannya 5 sampai dengan 10 meter panjangnya dan penuh ruas jalan keseluruhannya “tutup Datok.

Sharing is caring

[avatar size="150" /]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *