New here? Register. ×
×

Nasehat Kepada Pasangan Calon Bupati Simeulue

no comments
Written by Redaksi | Published in SURAT PEMBACA
  • rubernews.com-drs-darmili-pemimpin-terbaik-simeulue
07Jan
= 26

RUBERNEWS. COM | Berserah dirilah selalu kepada ALLAH. Mohonlah petunjuk dan pertolongan-Nya. Pasanglah niat suci didalam hati bahwa maksud dan tujuan mengikuti Pilkada ini semata-mata untuk mengabdi dan berbakti kepada negeri kita tercinta Simeulue Ate Fulawan. Semata-mata untuk membangun negeri dan mensejahterakan rakyat agar mereka terlepas dari belenggu kemiskinan. Menjadi negeri yang sejahtera lahir batin, negeri yang baldhatun thayyibatun warobbun ghafur.

Untuk meraih keberhasilan dan kemenangan dalam Pilkada ini rangkullah hati rakyat dengan kata-kata yang santun, sampaikan visi, misi dan program kerja yang akan kalian lakukan untuk membangun negeri dan mensejahterakan rakyat. Jangan melakukan MAKSIAT PILKADA seperti money politics, memberikan hadiah atau cinderamata agar kalian dipilih. Jangan mengumbar janji-janji yang muluk-muluk kepada rakyat karena janji itu adalah hutang dan jika tidak dibayar akan mengecewakan dan menyakiti hati rakyat. Berjanji juga didalam hati bahwa kalian adalah putra-putri Simeulue sejati yang siap menang dan juga siap kalah dalam mengikuti PILKADA 2017 ini.

Berjanjilah didalam hati kepada diri sendiri bahwa jika kalian nanti terpilih, kalian tidak akan melakukan penistaan AMANAH, tidak akan melakukan maksiat seperti Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. Berlaku adillah kepada seluruh rakyat dengan seadil-adilnya. Jangan dendam, jangan sombong, jangan sakiti hati rakyat walaupun mereka pernah menyakiti hatimu. Jangan marah dan murkah bila dikritik walaupun sangat pedih, karena kritik itu juga rahmat dan punya hikmah untuk menjagamu. Jangan meremehkan rakyat, perlakukanlah seluruh rakyat dengan santun, jagalah hati mereka. Jangan biarkan rakyat terkotak-kotak antara pendukung dan bukan pendukung. Rangkullah semuanya untuk bersama membangun Simeulue.

Kalau nanti kalian terpilih dan tinggal di PENDOPO, terimalah dan sambutlah semua rakyat yang datang dengan senyuman dan layani mereka dengan baik dan tulus ikhlas. Jangan putuskan harapan mereka jika mereka meminta bantuan. Jika tidak bisa banyak berikan bantuan walau hanya sedikit. Yang sedikit itulah kelak yang akan diingat rakyat.

Berkunjunglah kalian keseluruh pelosok Desa untuk melihat nasib rakyat, supaya kalian mengetahui bagaimana prikehidupan mereka sambil memantau pembangunan yang sedang dilaksanakan.

Setiap selesai shalat 5 waktu berdoalah selalu untuk negeri dan rakyat semoga Allah selalu melindungi kita semua dan semoga seluruh program pembangunan yang direncanakan dapat berhasil. Doakan juga agar seluruh masyarakat Simeulue yang berada diperantauan agar mereka selalu dalam lindungan Allah dan dapat meraih sejahtera dirantau orang. Semoga bermanfaat.

Penulis : Drs Darmili (Mantan Bupati Simeulue 2001-2006 dan 2007-2012)

Sharing is caring

[avatar size="150" /]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *