New here? Register. ×
×

Geuchik Paya Undan, Nagan Raya Diberhentikan

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in LAINNYA
  • RUBERNEWS.COM- Geuchik Lapor Camat Ke Mapolda, Karena Pangkas Dana Desa
02Jan
= 63

RUBERNEWS.COM | Assa’at, salah satu Geuchik Paya Undan, Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya, harus menerima kenyataan pahit, karena melaporkan camat terkait pemotongan Dana Desa kepada Tim Sapu Bersih Pungutan Liar Kepolisian Daerah Aceh pada tanggal 28 Desember 2016 tahun lalu.

Geuchik Assa’at, sebutan akrab kepala Desa Paya Undan, Kecamatan Seunagan, membenarkan bahwa dia telah menerima Surat Pemecatan yang ditandatangani Bupati Nagan Raya Zulkarnaini. “Iya, saya diberhentikan sementara sebagai Geuchik ”kata Assa’at kepada RUBERNEWS.COM, Selasa, 02/01/2017.

Pemecatan itu tertuang dalam Keputusan Bupati Nagan Raya, yang ditandatangani oleh Bupati Nagan Raya T Zulkarnaini. Namun sayang, Assa’at tidak tahu alasan dan penjelasan tentang pemecatannya itu.

Menurut Assa’at, selama menjabat sebagai kepala Desa dirinya berhasil membawa sejumlah program. Termasuk untuk membangun lapangan bola voli dan tempat wudhu. Saat ditanyakan apakah pemecatan ada kaitannya dengan laporannya tentang camat potong dana desa,  Assa’at berujar singkat “kalau persoalan itu, saya tidak tahu.”

Rabu pekan lalu, Assa’at dan tiga geuchik lainnya, melaporkan pemotongan dana desa oleh Camat Seunagan sebesar Rp 10 juta. Dana ini dipotong tanpa kwitansi. Dana ini diambil dari item monitoring dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong (APBG) “Hampir semua gampong mengalami pemotongan yang sama oleh camat masing-masing ”tegas Assaat.

Sharing is caring

[avatar size="150" /]