New here? Register. ×
×

Dualisme Pengurus KNPI Pusat Berbuntut Sampai Ke KNPI Aceh

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in LAINNYA
  • RUBERNEWS.COM-Dualisme Pengurus KNPI Pusat Berbuntut Sampai Ke KNPI Aceh
30Des
= 33

RUBERNEWS.COM | Pengurus KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) versi Zikrullah menduduki Kantor KNPI Aceh yang berada di jalan T.Hasan Dek, Gampong Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh.

Polemik dualisme pengurus KNPI muncul setelah Kemenkumham mengesahkan dua kepengurusan KNPI Pusat yaitu, KNPI kubu Fadh El Fouz A Rafiq, dan KNPI kubu Muhammad Rifai. Dualisme kepemimpinan KNPI Pusat tersebut akhirnya berefek sampai ke Aceh. KNPI Aceh kubu Jamaluddin di bawah kepengurusan pusat Muhammad Rifai mengklaim pihaknya sah sebagai KNPI yang diakui pemerintah. Sementara Zikrullah Ibna juga mengklaim pihaknya juga kepengurusan yang sah. Sehingga berujung pada perebutan kantor di Banda Aceh, Jumat 30/12/2016.

Agustar Muhktar selaku wakil ketua kubu KNPI Zikrullah mengatakan “Upaya perebutan kantor ini ditembuh disebabakan proses mediasi yang telah dilakukan pihak kepolisian dan Pemerintah Aceh tapi tidak mendapatkan solusi, sehingga pihak kami mengambil keputusan untuk menduduki Kantor KNPI Aceh secara paksa.

Polresta Banda Aceh dan Pemerintah Aceh juga sudah melakukan mediasi, tapi tidak ada jalan keluarnya. Selama ini kami sudah cukup bersabar dengan mengikuti seluruh prosedur, tapi ketika tidak ada solusi, tentu kesabaran kita juga ada batasnya “kata Agustar Mukhtar

Bukankah kepengurusan KNPI Aceh kubu Jamaluddin sudah kadaluarsa (habis masa jabatannya). Sehingga wajar jika pihak kami menduduki kantor tersebut. Sebab degan adanya SK terbaru Kemenkumham yakni pada bulan November 2016, secara sah menjelaskan KNPI kubu Fadh El Fouz A Rafiq yang diakui.

Saya meminta kepada KNPI kepengurusan lama (Jamaluddin) agar dapat mengosongkan (keluar) dari kantor ini, karena kantor ini akan kami tempati. Dan kami secara sah sudah diakui oleh pemerintah. Pengambilan kantor ini demi kelancaran organisasi untuk melakukan konsolidasi dan kerja-kerja kepemudaan, sehingga kantor ini kami pakai. ujarnya

Sharing is caring

[avatar size="150" /]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *