New here? Register. ×
×

Hari Ini Giliran Mentri Agama Ke Pidie Jaya

no comments
Written by Redaksi 3 | Published in DAERAH
  • ilustrasi
22Des

RUBERNEWS.COM | Kementrian Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin, hari ini akan terbang ke lokasi bencana gempa di Pidie Jaya, untuk melihat sendiri kondisi korban gempa. Kemenag akan berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Kamis, 22/12/ 2016.

Kepala Pusat Informasi dan Humas Gempa Pidie Jaya, Mastuki menjelaskan, bahwa kemenag akan bertandang ke Aceh tepatnya ke lokasi gempa bumi di Gampong Lhok Pueuk, Kecamatan Pante Raja, Pidie Jaya. “Selain melihat kondisi korban bencana di hunian sementara mereka secara langsung, Menag juga akan menyerahkan sejumlah bantuan,” kata Mastuki.

Sejumlah bantuan dari Kementerian Agama sudah disiapkan, seperti bantuan dari Direktorat Pembinaan Syariah dan Urusan Agama Islam untuk pembangunan mesjid sebesar Rp 850.000.000,00 .Kemenag juga akan menyerahkan zakat yang dikumpul dari ASN melalui Unit Pengelola Zakat Kemenag binaan Direktorat Zakat dengan Badan Amil Zakat Nasional sebesar Rp.1.000.000.000,00

Bantuan yang akan disalurkan itu dalam bentuk 30 unit rumah tumbuh, tipe bangunan semi permanen yang diberikan per kepala keluarga,” jelas Mastuk.

Kemenag juga akan menyalurkan bantuan dari Direktorat Pendidikan Madrasah sebesar Rp 14 miliar. Bantuan ini akan dialokasikan untuk membangun ruang kelas sementara madrasah agar siswa bisa belajar. Sebab, sejak pertengahan Desember siswa sudah menjalani ujian dan hingga Mei mendatang, bahkan sebagian dari mereka juga harus mengikuti Ujian Nasional. Sedangkan untuk menambahkan pembangunan madrasah permanen akan dilakukan pada tahun 2017.”sambungnya lagi.

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up