New here? Register. ×
×

Bukan Uang, Ibu Hanya Perlu Waktu dan Perhatian dari Anak

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in LAINNYA
  • ilustrasi
22Des
= 23

RUBERNEWS.COM | Memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, tentunya  mengingatkan Anda perjuangan ibu demi membahagiakan kehidupan Anda.

Tak ada pengorbanan sejati melebihi besar pengorbanan ibu pada anak. Oleh karena itu, ikatan batin dan kasih ibu anak tidak akan lekang oleh waktu dan jarak. Sepatutnya, seorang anak pun membalas kasih sayang ibu dengan memberikan kebahagiaan dan ketenangan pikiran.

Menurut Nana Gerhana, M.Psi., Psikolog, anak wajib dan bertanggung jawab untuk mengurus serta memberikan perhatian kepada Ibu.

“Untuk anak hal paling penting yang dapat kita lakukan untuk ibu kita adalah perhatian,” tulis Nana beberapa waktu lalu. Selain itu, Nana juga menekankan bahwa jalinan  komunikasi yang intensif dan berkualitas dengan Ibu merupakan kewajiban dari anak.

Hal ini juga perlu diperhatikan, apalagi bagi Anda yang sibuk dengan pekerjaan, bahkan berada jauh dengan Ibu, maka anak seharusnya meluangkan waktu untuk sekadar menanyakan atau memberikan kabar kepada Ibu secara rutin.

Nana juga menyarankan agar Anda menyediakan waktu untuk mendengarkan cerita sang Ibu dan menghabiskan waktu sebaik-baiknya bersama Ibu

Sharing is caring

[avatar size="150" /]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *