New here? Register. ×
×

Sosialisasi BPJS Kesehatan Kepada Awak Media

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH, KESEHATAN
  • Rubernews-Sosialisasi BPJS Kesehatan Kepada Awak Media
17Nov

RUBERNEWS.COM | Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui Badan Penyelengaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor wilayah Aceh, Mensosialisasi kepada persatuan wartawan Indonesia terkait Jaminan Kesehatan Nasional, hal ini disampaikan disalah satu coffee Banda Aceh  Kamis, 17/11/2016.

Muhammad Farizal kepala unit persetaan dan pemasaran untuk wilayah Aceh dalam paparannya mengatakan sosialisasi BPJS kesehatan, lembaga berbadan hukum public yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden dengan Undang Undang Nomor 24 Tahun 2011 pasal 7 tentang badan  penyelengaraan jaminan social. BPJS kesehatan bertugas menjalankan program Jaminan Kesehatan Nasional JKN bagi seluruh penduduk.

Kartu Indonesia Sehat (KIS) adalah tanda kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang komprehensif pada fasilitas kesehatan melalui mekanisme sistem rujukan berjenjang dan atas indikasi medis, KIS diterbitkan oleh BPJS Kesehatan untuk seluruh peserta jaminan kesehatan termasuk penerima bantuan iuran (PBI). Oleh karena itu kepesertaan KIS ada 2 kelompok yaitu kelompok masyarakat yang wajib mendaftar dan membayar iuran, baik membayar sendiri, ataupun berkontribusi bersama pemberi kerjanya, Sementara itu kelompok masyarakat miskin dan tidak mampu yang didaftarkan oleh pemerintah dan iurannya dibayari oleh Pemerintah, tegas farizal.

Perlu diketahui macam-macam Kartu antara lainnya, Kartu Eks Askes, Eks Jamkesmas, KJS, Kartu JKN BPJS Kesehatan, masih tetap berlaku sesuai ketentuan sepanjang belum diganti dengan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Farizal mengatakan untuk pemerintah Aceh khususnya, mohon dukungannya untuk meningkatkan layanan difasilitas kesehatan agar masyarakat dapat puas dengan adanya fasilitas layanan kesehatan, selain itu Farizal menghimbau melalui pemerintah Aceh, penduduk rakyat Aceh dapat mendaftarkan untuk jaminan kesehatan agar terkafer untuk Jaminan Kesehatan Nasional Kata Farizal.

Sementara farizal juga menambahkan Pemerintah Aceh sangat hebat dan sangat peduli pada rakyatnya” melalui anggaran mengkafer rakyat Aceh dengan adanya Jaminan Kesehatan Rakyat Aceh (JKRA), ” baru Provinsi ini, yang bisa mengkafer seluruh rakyatnya melalui JKRA, tutup Fahrizal.

 

 

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up