New here? Register. ×
×

Dari Pencemaran Hingga Aksi Teror, Pospera Demo Polda Aceh

no comments
Written by Redaksi | Published in LAINNYA
05Sep

Rubernews.com – Puluhan Ormas yang tergabung dalam ikatan Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) melakukan aksi demontrasi depan Mapolda Aceh, Jeulingke, Banda Aceh, Senin, (5/9/2016).

Kedatangan POSPERA ke Mapolda Aceh pagi tadi untuk melaporkan masalah ujaran kebencian SARA terkait Penghinaan dan Merendahkan martabat Organisasi Pospera di salah satu media sosial twitter dengan akun @gendovara yang merupakan salah satu dari lima Anggota Dewan Nasional Wahli sesuai pasal 28 UU ITE dan pasal 16 UU no 40 tahun 2008.

Tidak hanya ucapan – ucapan atau postingan yang merendahkan kemanusiaan yang ditulis berkali kali oleh terlapor diakun twitternya, seperti manusia dengan kata kata “gigi tidak rata”, “muka jelek”, dan memanggil dengan nama menyamakan manusia dengan hewan “Nyet”, serta menghina dan merendahkan martabat organisasi dengan kata “Pos Pemeras Rakyat”. Namun, mereka juga melaporkan adanya teror Ancaman pembunuhan terhadap beberapa aktivis Pospera di Provinsi Bali.

Terkait masalah ini, Pospera melakukan aksi demo serentak di 20 Provinsi Indonesia. Demo yang dipimpin oleh Tarmizi selaku ketua DPD Pospera Aceh yang dilakukan di halaman Mapolda bertujuan agar pihak Kepolisian mempercepat menyelesaikan cepat kasus teror ini.

“ Kami melakukan Aksi demo di 20 Provinsi secara serentak agar pihak kepolisian disetiap daerah menyampaikan pelaporan kami ke Mabes Polri dan kasus ini lebih cepat ditangani,” ujar Tarmizi.

Sementara itu, Kombes Pol Gunawan selaku Humas Polda Aceh menanggapi aksi tersebut sesuai permintaan para pendemo.

“Aksi demo ini akan diberita kan di Tribata News Polda Aceh, yang nanti link nya akan saya kirim ke bagian Humas Mabes Polri agar kasus ini diketahui secara Nasional,” tegas Kabid Humas Polda Aceh.

Sharing is caring