New here? Register. ×
×

Wagub Kalteng Undang Haji Uma Untuk Jamuan Berbuka Puasa

no comments
Written by Redaksi | Published in LAINNYA
18Jun

IMG-20160617-WA0033

Rubernews.com — Antara Aceh dan Palangkaraya terdapat beberapa kesamaan untuk kuliner seperti payis (payeh), bika (bingkang atau ade), asam keung. Kesamaan tersebut diungkapkan H Sudirman atau yang disapa Haji Uma anggota Komite III DPD RI pada saat menerima jamuan berbuka puasa oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah di Palangkaraya.

Habib Ismail adalah Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Ismail juga pernah menjadi anggota Komite III DPD RI dan Badan PURT. Pada saat itu Habib Ismail merupakan salah satu dari 10 anggota DPD RI aktif yang mengundurkan diri dari Anggota DPD RI. Pengunduran dirinya dari anggota DPD RI, untuk mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah untuk menjabat sebagai Wakil Gubernur Kalimantan Tengah.

Undangan jamuan dari Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tersebut dihadiri Haji Uma pada hari Jumat 17/06, terlihat masih adanya suasana keakraban dan harmonis antara Habib Ismail dan anggota DPD RI yang menghadiri acara jamuan berbuka puasa itu, seakan Habib Ismail masih sebagai Anggota DPD RI.

Acara jamuan berbuka puasa itu digelar di rumah dinas Wakil Gubenur Kalimantan Tengah, turut hadir Ketua DPD RI Irman Gusman. Ada hal yang menarik yang diungkapkan Habib pada saat jamuan berbuka puasa, karena keseringannya menonton film Eumpangbreuh yang tokoh utamannya bernama Haji Uma maka Habib menyapa bukan dengan H Sudirman tetapi Haji Uma.

Senator asal Aceh ini mengungkapkan bahwa tidak terdapat perbedaan pada sahabatnya itu, walaupun Habib telah menjabat Wagub Kalteng tetapi tetap sama seperti pada saat Habib menjadi anggota Komite III DPD RI. Saya bangga melihat sahabat saya yang masih sangat menghargai kami “ungkap Haji Uma”

Haji Uma mengatakan orang yang pertama memanggil saya  di DPD RI dengan Haji Uma hanyalah sahabat saya Habib Ismail, yang Alhamdulillah sudah terpilih dan menjabat sebagai Wagub di Kalteng. Karena saya sering disapa dengan Haji Uma oleh Habib Ismail, Alhamdulillah nama Haji Uma ini lebih banyak dikenal dikalangan Senator di DPD RI dari pada nama asli saya H Sudirman “sontak gelak tawa dari para undangan”

Sharing is caring