New here? Register. ×
×

Kepadatan Penumpang Diterminal Batoh, Menjelang 2 Hari Menyambut Ramadhan

no comments
Written by Redaksi | Published in LAINNYA
05Jun

Rubernews.com — Jelang arus mudik Ramadhan 1437 H tahun 2016 terlihat kepadatan para pemudik yang menggunakan angkutan darat seperti bus dan mini bus. Mudik memang merupakan salah satu perjalanan yang sering dilakukan oleh para perantau setiap tahunnya ketika akan menyambut hari penuh suci menjelang Ramadhan.

Bambang merupakan salah satu penumpang yang bertujuan Nagan Raya menyampaikan kepada Rubernews.com, sedikit kekecewaannya dikarenakan pihak mobil menjemput pukul 20:30 WIB di rumah namun sampai pukul 21:44 belum juga kunjung berangkat . Lebih kurang 1 jam menunggu di terminal tidak ada laporan keberangkatan dari pihak mobil yang di tumpanginya.

Aktivitas kepadatan penumpang untuk mudik dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah terlihat ramai pada malam dari pukul 20.00 WIB sampai 23.00 WIB hari Sabtu 04/06 pada terminal keberangkatan tersebut.

Kepadatan penumpang yang diakibatkan dalam menyambut bulan yang penuh berkah, terlihat pada salah satu terminal di kawasan Batoh Kota Banda Aceh. Terminal Batoh merupakan terminal angkutan penumpang antarkota dalam provinsi (AKDP) dan antar kota antarprovinsi (AKAP) di Aceh.

Untuk masalah tiket masih berkisaran seperti tarif normal biasa yang mencapai  Rp. 110 ribu per penumpang namun di karenakan beliau merupakan langganan tetap mobil L300 yang di tumpanginya maka mendapatkan potongan harga senilai Rp.100 ribu jadi hemat 10 ribu “kata Bambang”.

Namun salah satu penumpang yang bertujuan Kota Langsa fadli penumpang yang meiliki arah tujuan kota langsa ini menyampaikan kepada Rubernews.com, ia memesan tiket bus tadi sore dengan harga Rp.160 ribu tidak tampak kenaikan harga meskipun menjelang h-1 bulan suci Ramadhan.

Laporan : Feri F

Sharing is caring