New here? Register. ×
×

HIPPMAT; Segera Lantik Geuchik Air Pinang Terpilih

no comments
Written by Redaksi | Published in LAINNYA
03Jun

Rubernews.com — Aksi demo yang dilakukan Mahasiswa dan pemuda Aceh Selatan yang terbentuk dalam Himpunan Pemuda Pelajaran Mahasiswa Tapak Tuan ( HIPPMAT ) menuntut Bupati Aceh Selatan karena telah membatalkan hasil pemilihan Geuchik Air Pinang.

Feri Fadli adalah koordinator aksi dari Himpunan Pemuda Pelajaran Mahasiswa Tapak Tuan (HIPPMAT), menyampaikan kepada Rubernews.com bahwa kami melakukan aksi ini  atas dorongan hati nurani kami selaku rakyat Aceh Selatan, atas dasar adanya bukti-bukti nyata yang didapatkan di lapangan.

Mahasiswa Aceh Selatan melakukan aksi demo pada hari Jum’at 03/06, pukul 09:00 WIB sampai 10:30 WIB, dalam aksi tersebut HIPPMAT menyampaikan, bahwa aksi ini tidak ada unsur-unsur politik.

HIPPMAT melakukan orasinya di kawasan bundaran Simpang Lima kota Banda Aceh, dengan membawa spanduk yang bertuliskan Bupati Aceh Selatan membunuh hak demokrasi rakyat, Aceh Selatan bukanlah daerah kerajaan yang suka hati mengambil sebuah keputusan.

Selain aksi demo yang dilakukan para mahasiswa, HIPPMAT juga memberikan selebaran Pernyataan Sikap yang berisikan;

  1. Bahwa, pemilihan langsung Geuchik Gampong Air Pinang sudah berjalan dan dilaksanakan sesuai dengan aturan dan mekanisme yang beralku,
  2. Bahwa, sesuai dengan surat Rumah Sakit Jiwa Aceh No: 440/1610 yang di tandatangani oleh dr.Sukristoro Wardoyo, SpKJ, yang menerangkan bahwa bersangkutan (Nurman R) dinyatakan sehat setelah melakukan serangkaian tes.
  3. Bahwa, sesuai dengan surat rekomendasi DPRK Aceh Selatan tanggal 25 Mei 2016 dengan nomor 170/68/2016 meminta Bupati Aceh Selatan untuk segera menyelesaikan sengketa pemilihan Geuchik Gampong Air pinang.
  4. Bahwa, mendesak Bupati Aceh Selatan untuk segera melantikkan Nurman R yang terpilih dan telah memenangkan pemilihan langsung Geuchik Air Pinang.
  5. Bahwa, HIPPMAT meghimbau seluruh elemen masyarakat gampong Air Pinang untuk selalu kompak dan bersatu, serta tidak terpancing dengan isu-isu yang beredar di Tapak Tuan.
  6. Bahwa, pembatalan hasil pemilihan Geuchik Gampong Air Pinang yang di batalkan oleh Bupati Aceh Selatan adalah sebuah pelanggaran dan bentuk otoriter dalam berdemokrasi karena HIPPMAT mengecam sikap-sikap dan kebijakan yang tidak sesuai dengan demokrasi.

Mencermati dan menyikapi sengketa hasil pemilihan Geuchik  Gampong Air Pinang yang kemudian melahirkan dinamika di tengah masyarakat, HIPPMAT di anggap perlu mengambil bagian dalam upaya meluruskan persoalan yang sedang terjadi di Gampong Air pinang “tutup Feri”

Sharing is caring