New here? Register. ×
×

Ultah Ke 45, Fadli Zon Sabet Rekor MURI

no comments
Written by Redaksi | Published in LAINNYA
  • HR-15345
02Jun
= 14

Rubernews.com — Bertepatan dengan ulang tahun ke-45 tahun, selain meluncurkan buku Menyusuri Lorong Waktu, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon juga menyabet 4 rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Acara penyerahan piagam dan peluncuran buku digelar di Red Top Hotel, Jakarta, Rabu (1/06/2016) malam. Hadir dalam acara ini, beberapa Anggota DPR RI dan kolega Fadli.

Rekor yang dipecahkan Fadli adalah kolektor kemasan rokok dan rokok terbanyak, yakni sebanyak 7 ribu kemasan, kemudian insan Indonesia yang pertama menjabat Plt. Ketua DPR, penggagas dan kolektor wayang Minangkabau, dan kolektor wayang golek terbesar.

Bukti pemecahan rekor MURI dibacakan langsung Ketua Umum MURI Jaya Suprana. Piagam diserahkan kepada Fadli oleh Ketua DPR RI Ade Komarudin, Ketua DPD RI Irman Gusman, dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Kita harus mencatat sesuatu. Jadi, catatan itu menjadi bagian dari harapn kita untuk terus berbuat baik, berprestasi, walaupun kecil-kecilan,” kata Fadli.

Sementara itu Jaya Suprana memastikan bahwa rekor yang dipecahkan Fadli adalah rekor dunia.

“Fadli adalah parlementer yang serakah, serakah prestasi. Beliau ini setengah manusia, setengah budaya,” kata Jaya Suprana.

Denga tambahan rekor MURI ini, berarti kini Fadli telah mengantongi total 11 rekor MURI. Tujuh rekor MURI yang sebelumnya telah dipecahkan Fadli yakni, Koleksi buku terbanyak, Koleksi piringan hitam terbanyak, Koleksi Perangko terbanyak, Koleksi Keris terbanyak, Koleksi Koran tua terbanyak, Koleksi Uang logam kuno terbanyak, dan batu akik terbesar. (dpr)

Sharing is caring

[avatar size="150" /]