New here? Register. ×
×

Peringati HUT Ke-68, BKN Regional XIII Adakan Jalan Santai Bersama Masyarakat Aceh

no comments
Written by Redaksi | Published in LAINNYA
29Mei

Rubernews.com -- HUT BKN AcehBanda Aceh, Rubernews.com — 29 Mei 2016. Dalam memperingati HUT ke-68, Badan Kepegawaian Negara Regional XIII Aceh mengadakan acara perlombaan jalan santai yang bertemakan “Dengan semangat kita tingkatkan kebersamaan dan kekeluargaan untuk mewujudkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang profesional dan bermartabat”.

Kepala Kantor Regional (Kakanreg) XIII Aceh Makmur Ibrahim, SH. M.Hum menyampaikan acara HUT BKN terus dilaksanakan setiap tahunnya dan pada saat HUT ke-68 ini, BKN Regional XIII mengadakan perlombaaan jalan santai bersama masyarakat agar terjalinnya silahturahmi yang baik antara pegawai BKN Regional XIII dan masyarakat sehingga dapat memupuk rasa kebersamaan dan rasa persaudaraan.

Acara lomba jalan santai dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 29/05, dari pukul 08:00 WIB sampai 10:00 WIB. Pembukaan dan pelepasan lomba jalan santai langsung di pimpin oleh Kakanreg BKN Regional XIII, perlombaan jalan santai itu berjarak lebih kurang 3 KM. Panitia pelaksana acara HUT BKN ke-68 berjumlah 37 orang yaitu semua Pegawai Negeri Sipil tidak ada yang non PNS, kecuali yang obsesi hanya securiti sebagai keamanan dan sopir.

Perlomba jalan santai tersebut diadakan di Kantor Badan Kepegawaian Negara Regional XIII, jalan Bandara SIM KM. 11 Gampong Gani Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar. Jumlah peserta yang mengikuti lomba jalan santai mencapai lebih kurang 500 orang dari kalangan orang tua dan anak-anak. Peserta lomba tidak hanya diramaikan Pegawai BKN tetapi turut juga diramaikan masyarakat dari beberapa desa di Aceh Besar, peserta yang paling ramai berasal dari desa Gani dan Bung Cikok.

Makmur Ibrahim menyampaikan, Instansi ini sudah cukup tua. Sejak 3 tahun setelah Indonesia merdeka yaitu tahun 1948, pada saat itu namanya Kantor Urusan Pemerintah (KUR) dan sekarang yang dikenal dengan singkatan BKN. Badan Kepegawaian Negara (BKN) adalah lembaga pemerintah non Kementerian Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang manajemen kepegawaian negara yang melayani administrasi pegawai negeri. 3 tahun lalu berdirilah BKN Regional XIII di Aceh yang berguna mengurus administrasi pegawai Negeri 23 Kabupaten/kotamdaya se-Aceh, sebelum BKN Regional XIII ini berdiri, seluruh pegawai negeri Aceh mengurus administrasi pegawainya di Kota Medan (Sumatera Utara).

Setelah peserta mengikuti lomba jalan santai, ada sesion yang ditunggu-tunggu peserta lomba jalan santai tersebut yaitu pembagian hadiah keberuntungan jalan santai yang diberikan langsung Kakanreg. Diakhir penutupan acara jalan santai, Makmur Ibrahim juga berpesan kepada pegawai BKN, dalam memperingati HUT BKN ke-68 harus lebih semangat dalam bekerja, mari kita tingkatkan kebersamaan dan kekeluargaan untuk mewujudkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang profesional dan bermartabat “tutup Makmur Ibrahim”.

M_Dewantara

Sharing is caring